Meski Pindah ke Balap WSBK, Apakah Tito Rabat Masih mengeluarkan Duit Pribadi Agar Tetap Balapan?

Tito Rabat Gabung ke Barni Racing Team di Balap WSBK 2021

BalapMotor.Net -Tito Rabat akan memulai lembaran barunya untuk berkompetisi di ajang World Superbike (WSBK) 2021. Tito Rabat sendiri telah menghabiskan 5 tahun berada di kelas premier MotoGP.

Tito Rabat bergabung dengan Barni Racing Team di WorldSBK 2021. Meski awalnya berat keluar dari MotoGP, apalagi karena dipaksa keluar akibat naiknya Luca Marini, Rabat sudah bisa move on.

“Awalnya aku tak menerimanya, tapi waktu berlalu dan waktuku di MotoGP sudah lewat, sebuah jalan yang tak pernah menjadi momen paling menyenangkan dalam hidupku, serius,” kata Rabat dilansir dari Motosan.es.

SSS Racing

Selama berkarir di ajang balap Grand Prix, Tito Rabat terkenal sebagai pay rider alias membayar sejumlah uang untuk bisa balapan. Bahkan sejak pertama kali menginjakkan kaki di kelas 125 cc sebagai pembalap reguler di 2006, Rabat sudah menjadi pay rider.

Kemudian Rabat jadi pay rider lagi dengan membayar tempat di tim Avintia Racing, sebelum akhirnya ditendang demi Luca Marini. Di WorldSBK musim depan, apakah Rabat akan tetap bayar uang untuk balapan?

“Aku balapan untuk menikmatinya. Aku takkan membayar apapun untuk balapan, tapi aku juga tak mendapat upah apapun. Yang kuinginkan motor yang bisa menunjukkan potensiku dan bertarung demi podium, menang, di depan dan mendapat antusiasme,” ungkapnya.

“Aku sudah bilang secara jelas kepada mereka dan mereka bilang bahwa aku akan dapat motor yang bisa berada di depan. Kita akan lihat. Aku tidak sedang mabuk, karena di Honda mereka sempat bilang aku akan mendapat motor Marc Marquez dan di Ducati seperti Dovi, tapi motornya, materialnya, peralatannya, semua tidak begitu,” tegasnya.

GM-helm PARD