Meski Belum Pulih Dari Cedera, Marc Marquez Berniat Rebut Gelar Juara Dunia Dari Joan Mir di MotoGP 2021

Marc Marquez |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net –  Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez niat rebut gelar juara dunia dari Joan Mir di MotoGP 2021. Pada MotoGP musim 2020 sendiri Marc Marquez harus menepi karena cedera yang dialami sepanjang musim.

Dengan absennya Marc Marquez, ia kehilangan dominasinya di kelas premier MotoGP. Akhirnya gelar juara dunia disabet pembalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir. Joan Mir jadi juara dunia berkat 7 podium dan satu kemenangan utama di MotoGP Eropa 2020.

Dalam wawancara dengan DAZN, Marc Marquez mengomentari gelar yang dimenangkan oleh Joan Mir. “Joan adalah yang paling konsisten, dia adalah juara dunia. Dia pantas mendapatkannya,” kata Marc Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

SSS Racing

“Dalam tahun di mana konsistensi sangat penting, Mir membawa pulang gelar tanpa melakukan hal-hal hebat. Bagaimanapun, kemenangan di tahun kedua di MotoGP sangat berarti,” lanjutnya.

“Di musim depan Mir harus mempertahankan gelar. Terlepas dari siapa yang akan berada di lintasan, dia pasti harus berjuang untuk Kejuaraan Dunia,” sambung pembalap 27 tahun itu.

“Motor akan tetap sama karena tidak akan ada perubahan aturan. Dia akan memperjuangkan gelar karena dia punya bakat, tapi saya akan berusaha merebutnya,” ungkap Marquez.

GM-helm PARD