Meski Ada Peningkatan Performa, Valentino Rossi Anggap Yamaha Masih Butuh Waktu Lebih Banyak Untuk Lakukan Perbaikan

meski-ada-peningkatan-performa-valentino-rossi-anggap-yamaha-masih-butuh-waktu-lebih-banyak-untuk-lakukan-perbaikan
Rossi anggap Yamaha masih perlu waktu lebih lama lagi untuk perbaiki masalah elektronik | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi menanggap bahwa Yamaha sejauh ini memang sudah memperbaiki masalah yang ada pada motornya, hal itu terlihat dari adanya peningkatan performa M1. Namun, dirinya melihat Yamaha masih butuh waktu lebih banyak lagi untuk memperbaiki kekurangan terbesarnya pada bagian elektronik.

Sepanjang MotoGP 2018 pembalap Yamaha Movistar keluhkan masalah elektronik, ditambah Yamaha belum mampu mencari solusi untuk area ini. Hadapi paruh kedua musim ini, Rossi berharap ada perbaikan terus dilakukan demi kemenangan yang belum diraih Yamaha sejak awal musim ini. Yamaha pun berikan signal kepada Rossi bahwa sudah memiliki beberapa solusi untuk permasalahan elektronik, yang akan di uji coba pada tes pasca-balapan di Brno pada hari Senin (06/8).

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami memiliki sesuatu tapi tak banyak, orang-orang di Yamaha terus bekerja keras, tetapi mungkin kita butuh lebih banyak waktu. Kami memiliki sesuatu untuk hari Senin, tapi lebih dulu kami akan konsentrasi untuk akhir pekan,” kata The Doctor.

“Sejauh ini kami telah membuat beberapa langkah kecil, tapi kami masih membutuhkan waktu lebih banyak lagi. Mereka butuh waktu yang lama untuk sesuatu yang lebih besar. Kami membicarakan semua area yang memiliki kekurangan terutama elektronik,” tambahnya.

Brno merupakan tempat bersejarah dan punya kenangan manis buat Rossi, pasalya ini merupakan tempat di mana ia berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas 125cc pada tahun 1996, paruh pertama musim ini Rossi telah berhasil meraih lima kali podium tentu ini akan jadi motivasinya untuk terus meraih podium lebih banyak lagi.

“Tahun lalu di sini adalah akhir pekan yang baik terlepas dari hasil akhirnya. Saya cukup kuat di kualifikasi begitu pun dengan balapan, flag-to-flag mengakibatkan saya harus berhenti satu lap kemudian kehilangan podium. Saya punya daya saing. Trek ini begitu fantastis dan memiliki kenangan indah dalam karier saya. Saya ingin tahu seberapa cepat kami di sini besok,” papar Rossi. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD