Meski Absen di GP Andalusia, Rossi Menganggap Marc Marquez Masih Berpeluang Juara Dunia

Valentino Rossi | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mengalami dua kali crash pada putaran pembuka MotoGP 2020 di sirkuit Jerez minggu lalu (19/7), Marc Marquez harus kehilangan poin karena gagal finish. Nah, pada putaran kedua yang juga akan digelar di sirkuit Jerez pada hari ini (26/7), Marc akhirnya memilih untuk tidak tampil.

Sempat turun pada sesi FP3 dan FP2, ternyata Marc dan tim Repsol Honda memilih untuk tidak ikut serta dalam sesi QTT dan race. Dengan ini pastinya Marc tidak mendapatkan poin lagi pada putaran kedua kali ini.

Dengan jumlah putaran pada 2020 yang berkurang akibat pandemi Covid-19, tentunya kehilangan poin pada dua balapan awal akan berpengaruh pada peluang Marc untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP di musim ini.

Marc Marquez Batal Ikut Race MotoGP Andalusia 2020 |Foto: MotoGP
Tanggapan Valentino Rossi

Valentino Rossi sang legenda hidup MotoGP sendiri ikut menyuarakan pendapatkan tentang hal tersebut. Rossi yang juga gagal finish pada putaran pembuka menganggap kalau Marc Marquez masih mempunyai peluang untuk gelar juara dunia.

“Minggu lalu Marc menunjukan dia memiliki kecepatan untuk menang, pada kenyataannya dia adalah yang tercepat dari semua. Saya pikir kejuaraan ini jelas belum berakhir baginya,” ungkap Valentino Rossi yang dikutip dari GPOne.

Selain tentang peluang Marc Marquez, Rossi juga berbicara mengenai peluangnya di 2020. “Sekarang situasikua lebih baik, tapi aku masih butuh waktu. Meskipun ada lebih sedikit balapan, musim masih panjang, tetapi sebelum memikirkan juara dunia, saya harus mencoba untuk lebih kompetitif,” terangnya.

SSS Racing