Menghadapi MotoGP Jepang, Marc Marquez Siap Dengan Semua Kemungkinan

menghadapi-motogp-jepang-marc-marquez-siap-dengan-semua-kemungkinan
Marc Marquez siap dengan segala kemungkinan di MotoGP Jepang | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 Marc Marquez siap menerima hasil apapun di Motegi akhir pekan ini. Marquez masih memiliki kesempatan untuk raih kemenangan ketiganya secara berturut-turut dan ulang kesuksesan di Motegi.

Marc Marquez berhasil menang di MotoGP Misano dan Aragon, dan kini berada di puncak klasemen dengan selisih 16 poin unggul atas pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso. Hal ini akan jadi tambahan motivasi untuk hadapi balapan di akhir pekan nanti.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kenangan terakhir di Motegi luar biasa, karena kami berhasil menang dan rebut gelar juara dunia di rumahnya Honda, itu sangat hebat. Tahun ini kami datang setelah balapan yang bagus di Misano dan Aragon. Tetapi anda lihat, disini cuacanya sulit untuk diprediksi. Ini sirkuit yang saya suka, untuk beberapa alasan, bahkan saya tampil kuat dan nyaman musim lalu,” kata Marc Marquez jelang hadapi MotoGP Jepang.

“Sepanjang musim ini kita tidak bisa menebak siapa pembalap yang akan tampil kuat di akhir pekan dan keluar sebagai pemenangnya, mungkin mungkin saja Dani [Pedrosa], [Jorge] Lorenzo, Valentino [Rossi] dan kedua orang ini yang juga sangat kuat [Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales],” papar Marquez.

Marc Marquez terlihat lebih kuat pada paruh kedua musim ini, dan menghadapi MotoGP Jepang Marquez juga punya keyakinan tinggi untuk bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal, jika cuaca di lintasan bersahabat.

“Jika suhu berubah, itu juga akan mengubah setting motor. Saya merasa nyaman dengan motor di balapan terakhir, tetapi tentunya akan berbeda cara menghadapi balapan di setiap sirkuit. Ketiga balapan nanti, Jepang, Australia dan Malaysia, juga balapan terakhir akan sangat penting. Saya berharap mampu tampil baik sejak FP1 agar mampu berjuang untuk meraih podium,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD