Menghadapi GP Malaysia, Alex Rins Dapat Pengalaman Berharga Dari Phillip Island

menghadapi-gp-malaysia-alex-rins-dapat-pengalaman-berharga-dari-phillip-island
Alex Rins dapat pengalaman berharga dari Phillip Island untuk race di GP Malaysia akhir pekan ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pembalap tim Suzuki Alex Rins mengatakan bahwa dirinya mendapatkan pengalaman yang berharga saat balapan di Phillip Island dan akan jadi modal untuk menghadapi balapan di GP Malaysia akhir pekan ini (29/10).

Rins mampu finish di urutan kedelapan saat di Phillip Island. Rookie yang satu ini alami kendala ban belakang yang aus, sehingga tak mampu lagi untuk tampil cepat saat memasuki lap-lap terakhir. Meski begitu Rins cukup puas dengan sempat bersaing dengan Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Johann Zarco, Cal Crutchlow dan rekan setim Rins Andrea Iannone di lap-lap awal.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya mendapatkan pengalaman ketika berada di belakang mereka. Kuncinya adalah kita harus berada di rombongan terdepan di lap awal. Saya banyak belajar, tentang mengendalikan ban, mengendalikan gas dan mengontrol elektronik, saya cukup senang. Lima atau enam lap terakhir saya alami masalah ban belakang, tetapi saya tak mau menyalahkan siapapun. Tentunya ini akan kita perbaiki,” kata Alex Rins.

Ketika ditanya soal kontak yang melibatkan beberapa pembalap saat balapan berlangsung di GP Australia lalu, Alex Rins memberikan tanggapannya, bahwa kejadian seperti itu adalah hal yang wajar, meski hal ini tidak mungkin terjadi di setiap balapan, tidak sama seperti halnya balapan Moto2 yang sering kali adanya kontak yang melibatkan beberapa pembalap.

“Semua orang ingin bisa menang di trek kecil yang hanya memiliki dua tikungan sempit, tentu akan sering terjadi kontak di setiap tikungan. Saya tidak tahu apakah hal seperti ini memberikan kesan yang bagus atau tidak bagi para penonton,” tambah Rins. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD