Maverick Vinales Berhasil Mendominasi Free Practice Hari Pertama, Nyaman Dengan Motornya Jadi Kunci

maverick-vinales-berhasil-mendominasi-free-practice-hari-pertama-nyaman-dengan-motornya-jadi-kunci
Maverick Vinales mampu tampil mendominasi di FP hari pertama | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Maverick Vinales berhasil mendominasi Free Practice hari pertama yang berlangsung kemarin, Jumat (24/8). Vinales berhasil berada di urutan teratas, pada sesi FP1 pembalap Yamaha Movistar yang satu ini berhasil catatkan waktu tercepat dengan 2menit 02.073detik, meskipun pada sesi FP2 dipertajam jadi 2menit 01.446detik namun hanya menjadi tercepat ketiga.

Vinales beberkan kunci mendominasi FP hari pertama adalah karena private test yang sudah dilakukan di Misano membuat ia kini merasa lebih nyaman dan kuat di atas YZR-M1-nya. Sementara itu, Valentino Rossi juga rasakan adanya peningkatan dalam pengaturan elektroniknya, setelah mendapatkan bantuan dari kepala teknis Yamaha dari tim WSBK-nya Michele Gadda.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentunya Maverick Vinales berharap bahwa saat race nanti M1 akan menjanjikan setelah mengalami peningkatan di hari pertama ini. Yamaha selalu bersahabat dengan Silverstone, ditambah lagi pada 2016 Vinales punya kenangan manis kala berhasil meraih kemenangan di sini bersama Suzuki, ini akan jadi modal berharga.

“Hari ini strateginya adalah untuk bisa nyaman dengan motor, menikmatinya, mencoba persiapkan perangkat elektronik yang pas untuk kondisi trek seperti ini. Setelah Misano kita tidak tahu apakah itu akan berfungsi sebaik di sana. Tapi hasilnya positif, saya menjadi cepat, tepat dan iramanya tidak terlalu buruk. Kami masih perlu meningkatkan di beberapa area tetapi saya sebenarnya sangat senang dengan hasil ini,” ujar Maverick Vinales.

“Banyak yang di perbaiki saat di Misano, kini saya bisa menjadi agresif lagi dan mencoba untuk berada di posisi teratas. Di sini saya lihat bisa seperti itu. Mari kita lihat nanti. Saya benar-benar penasaran untuk melihat apakah jalurnya membaik, lalu bagaimana motor akan bereaksi,” tambahnya.

Ketika ditanya soal perbaikan, Maverick Vinales ada perasaan yang jauh lebih nyaman dengan bagaian front-end, di mana dengan kondisi ini dia bisa memaksimalkan kecepatan menikung yang lebih tinggi dari Yamaha-nya dan sirkuit Silverstone yang mengalir.

“Saya melakukan push lebih banyak di depan dan ini selalu memberi saya kepercayaan tinggi. Setiap kali saya mendorong ke depan saya bisa melakukan putaran waktu. Sangat menarik untuk memahami cara mengendarai sepeda agar cepat dan konsisten. Di Misano kami melakukan peningkatan yang baik dan di sini, jika Anda merasa tidak nyaman dengan depan, hampir tidak mungkin untuk pergi dengan cepat, jadi itu penting,” paparnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD