Marc Marquez Ragukan Fabio Quartararo Bisa Bertahan di Puncak Klasemen MotoGP 2020

Marc Marquez Ragukan Fabio Quartararo Bisa Bertahan di Puncak Klasemen MotoGP 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo saat ini masih memuncaki klasemen sementara MotoGP musim 2020. Namun juara Dunia MotoGP musim 2019 yakni Marc Marquez ragukan Fabio Quartararo bisa mempertahankan posisi puncak.

Fabio kini baru mengumpulkan sebanyak 70 poin, namun penampilan pembalap berkebangsan Prancis tersebut kurang konsisten. Akhirnya muncul asumsi kalau pembalap berjulukan El Diablo ini bisa bertahan di puncak klasemen. Salah satunya datang dari jagoan Repsol Honda Team, Marc Marquez.

“Pada awalnya, Fabio Quartararo terlihat sangat kuat. Tapi terkadang saat kau mendapat tekanan, itu menjadi sulit. Jika Anda ingin menjadi juara, Anda harus menyelesaikan balapan, tetapi itu tidak cukup. Anda harus memimpin dan menunjukkan bahwa Anda ada di sana.” buka Marc Marquez dikutip dari Motosan.es.

Marc Marquez
| Foto : MotoGP

Marc juga berkomentar bahwa MotoGP musim 2020 sangat seru. Marquez yakin posisi pemuncak klasemen akan sengit saling berebut melihat pemenang balapan MotoGP 2020 selalu berganti.

“Jika saya harus bertaruh pada seseorang, itu akan terjadi antara Dovi dan Fabio. Fabio memiliki kecepatan dan Dovi, pengalaman. Jika Dovi memenangkan Piala Dunia, semua orang akan senang. Karena memang pantas mendapatkannya. Dia runer-up dalam tiga musim terakhir dan dia pantas mendapatkannya.” Ujar kakak dari ALex Marquez tersebut.

“Tapi Fabio adalah talenta muda, dia sudah menunjukkan pada 2019 bahwa dia sangat cepat. Saya berani bertaruh pada keduanya, tetapi anda tidak bisa melupakan Vinales. Dia ada di sana, tapi dia tidak bisa kehilangan banyak balapan jika dia ingin menjadi juara, “pungkasnya.

SSS Racing