Marc Marquez Balas Sindiran Mantan Dokter di MotoGP

Marc Marquez |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Meski Marc Marquez sudah menampakan diri ke publik serta media pada peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Kondisi Marc masih menjalani perawatan dan membuatnya urung tampil di laga pembuka MotoGP 2021.

Dengan melihat hal tersebut Marc tetap menjadi sorotan karena lamanya pemulihan serta tak kunjung adanya pengumuman siap balapan. Claudio Costa selaku mantan dokter yang bertugas untuk MotoGP memberikan komentarnya.

“Bisa dikatakan saya salah satu orang yang membuatnya juara dunia di 2013. Jujur saja, saya mengira dia memanggil saya ketika dia membutuhkan bantuan. Selain itu, sudah jelas dia tidak bisa balapan dengan pelat besi di lengannya. Mereka (para dokter) seharusnya mencegahnya.” buka Costa dikutip dari Corsedimoto.com.

Claudio Costa Dan Marc Marquez |Foto: GPOne
SSS Racing

Menanggapi hal tersebut, Marc langsung membalas komentar dari mantan dokter di MotoGP tersebut. Marc terang-terangan mengatakan tidak setuju dengan pendapat dari Claudio Costa.

“Saya tidak setuju dengan pernyataan dia (Claudio Costa). Ya, saya memang memiliki hubungan baik dengannya. Saya juga sangat mengapresiasi hal yang telah dilakukannya menolong saya.” beber Marc Marquez dikutip dari Motosan.es.

“Contohnya dia menyarankan tulang saya harus dipaku. Itu tidak bisa dilakukan, lantaran bahu saya dioperasi dan ada otot tendon sehingga pemasangan paku tak dapat dilakukan,” bilang pembalap Spanyol itu.

Merasa pernyataan Costa yang keliru, Marc Marquez memilih arahan Dokter Mir. “Maka dari itu saya memilih untuk memasang pelat titanium. Seperti arahan Xavier Mir,” pungkasnya.

GM-helm PARD