Marc Garcia Juarai Race 1 WorldSSP300 Jerez 2019, Galang Ke-6

Galang Hendra Pratama saat beraksi di Jerez, Spanyol | Foto : Yamaha Racing
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah bertarung ketat sepanjang perjalanan race sebanyak 9 lap, akhirnya Marc Garcia mampu menjadi jawara pada race 1 WorldSSP300 Jerez 2019 yang baru saja berlangsung (8/6). Pembalap asal Spanyol yang membela tim DS Junior Team mampu mengungguli para rivalnya.

Garcia yang menunggangi Kawasaki Ninja 400 sendiri start dari grid kedua dibelakang V. Steeman dari Freudenberg KTM Junior Team dan di depan Galang Hendra Pratama dari Semakin Di Depan Biblion MotoXracing yang start di grid ketiga.

Pada awal balapan sendiri, Galang Hendra Pratama yang asli Bantul sebenarnya mampu menjabani permainan dari Marc Garcia dan beberapa pembalap lainnya. Galang mampu memimpin balapan di lap-lap awal lalu sempat melorot mulai lap ke-4.

Masih di rombongan depan, Galang cukup lama bertahan di posisi kelima dan keenam, hingga pada dua lap akhir Galang mampu kembali kedepan. Tetapi akhirnya Galang harus puas finish di posisi keenam pada balapan kali ini.

Meski demikian, Galang masih ada kesempatan untuk tarung kembali di trek ini, karena pada putaran kali ini digelar sebanyak dua race untuk kelas WorldSSP300. Semoga saja Galang dapat belajar pada race 1 kali ini dan bisa naik podium pada race dua besok (9/6).| Luvo

SSS Racing GM-helm