Mantap, Galang Hendra Tercepat di FP1 WSSP300 Brno Ceko

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Meskipun belum pernah menjajal sirkuit Brno di Republik Ceko, namun Galang Hendra bisa cepar beradaptasi dan mampu menjadi yang tercepat pada FP1 kelas WSSP300 gelaran WSBK Ceko 2018. Pembalap yang tergabung di tim Biblion Yamaha Motoxracing ini mampu mencetak best time 2 menit 18.041 detik di sirkuit sepanjang 5.403 meter.

Menariknya disini adalah, Galang mampu memberikan gap cukup lumayan kepada L Grunwald dari tim Freudenberg KTM WordSSP Team yang berada di posisi kedua dengan gap 0.744 detik. Sementara itu, dua pembalap Indonesia lainnya yaitu Ali Adrian Rusmiputro dan Imanuel P Pratna berada di posisi ke-25 dan ke-17.

Perlu diketahui nih, untuk menghapalkan sirkuit sebelum bertanding, Galang Hendra sendiri menggunakan game Play Station (PS) untuk bisa mengenal karakter sirkuit yang akan menjadi tempatnya berlaga.

“Seperti biasa saya sudah pelajari sirkuit ini mulai dari Play Stasion dan di YouTube. Practice nanti saya harus cepat untuk beradapatasi dengan sirkuit dan set-up motor. Saya berusaha untuk bisa fight di rombongan depan dan berusaha memperbaiki klasemen poin,” ujar Galang Hendra yang tentu saja menunggangi Yamaha YZF-R3 yang di buat di pabrik Yamaha Indonesia ini.

SSS Racing GM-helm