Mantap! Enea Bastianini Pasang Target ke Tim Pabrikan pada 2023

BalapMotor.Net – Enea Bastianini menjadi salah satu rookie yang tampil fantastis di musim debutnya tahun lalu. Pembalap Italia itu berhasil meraih podium bahkan dengan spek Desmosedici GP19. Itu dia lakukan di Misano.

Meskipun kalah dari Jorge Martin dalam perebutan gelar rookie of the year, namun tetap saja Bastianini salah satu pembalap yang tidak boleh dianggap remeh. Tahun ini, Bastia akan tampil bersama Gresini Racing dan dibekali GP21.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, pembalap berusia 24 tahun itu punya ambisi yang luar biasa. Tak tanggung-tanggung, dia menginginkan kursi tim Pabrikan Ducati pada 2023. Padahal, Bastia harus melewati Jack Miller dan favorit Jorge Martin.

Seperti yang diungkapkan oleh managernya, Carlo Pernat kepada corsedimoto. “Enea memutuskan untuk tetap bersama Ducati, karena dia membidik motor yang bagus dan ada opsi untuk tim resmi yang menjadi sasarannya,” ujar Pernat.

“Target Enea adalah pergi ke tim pabrikan pada 2023. Kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kontrak untuk semua pebalap akan habis. Pecco Bagnaia pasti akan bertahan, saat ini dia sangat kuat. Jadi saat ini tidak ada tujuan lain,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD