Mantan Kepala Tim di F1 Sarankan Valentino Rossi Untuk Segera Pensiun

Valentino Rossi |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Mantan kepala tim Renault yaitu Flavio Briatore melemparkan kritik keras ke Valentino Rossi untuk segera pensiun. Saat wawancara dengan “Radio Radio”  Flavio Briatore benar-benar menyuruhnya pensiun dari MotoGP untuk meninggalkan kenangan indah tentang dirinya.

Faktanya, Flavio Briatore sendiri selama bertahun-tahun di berkecimpung di balap F1, manajer asal Italia itu telah membawa beberapa juara, seperti Michael Schumacher dan Fernando Alonso.

SSS Racing

“Saya ingin memberikan saran kepada Valentino Rossi, menurut saya lebih baik dia berhenti karena kami ingin mengingatnya sebagai juara yang hebat. Anda tidak perlu terus balapan jika Anda tidak memiliki motor yang kompetitif. Pada akhirnya usia itu penting.” kata Briatore.

Flavio Briatore Sarankan Valentino Rossi untuk segera pensiun |Foto; Euronews

Selama gelaran MotoGP musim 2020, Rossi mengalami musim terburuknya di MotoGP. Selain mengalami masalah teknis dengan Yamaha M1, The Doctor juga kerinfeksi Covid-19.

Valentino Rossi akan balapan pada 2021 di usia lanjut 42 dan sekali lagi akan menjadi pembalap tertua di grid. Meski Secara historis, bagaimanapun, Rossi jelas bukan pembalap tertua yang ambil bagian di GP.

Pada tahun 1957, misalnya, Albino Milani memenangkan perlombaan Sidecar pada usia 46 tahun 265 hari. Sedangkan untuk MotoGP, rekor saat ini menjadi milik The Doctor yang menang di Assen pada 2017 dengan waktu 38 tahun 128 hari.

GM-helm