Manager Repsol Honda Senang Cal Crutchlow Jadi Test Rider Yamaha MotoGP

Cal Crutchlow Akan Jadi Test Rider Yamaha MotoGP di 2021 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow sudah menandatangani kontrak untuk menjadi test rider Yamaha pada MotoGP 2021. Namun sebelum itu, Cal Crutchlow sempat ditawari posisi ini oleh Honda.

Siapa sangka jika sebelum pindah ke Yamaha, pria berkebangsaan Inggris ini sempat ditawari posisi lain di tim Honda pada MotoGP 2021. Bahkan tawaran tersebut diterimanya langsung dari Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. Bahkan puig mencoba segala cara untuk mempertahankan dirinya di Honda.

“Mereka berencana untuk menawarkan posisi pembalap pengganti kepada saya di musim 2021. Dia ingin mempertahankan saya bagaimanapun caranya. Dia bahkan sampai kewalahan menghadapi pihak-pihak lain karena keinginannya untuk mempertahankan saya.” ungkap Cal Crutchlow dikutip dari Tuttomotoriweb.com.

Sayangnya, usaha Alberto Puig untuk mempertahankan pembalap berumur 35 tahun itu tidak membuahkan hasil. “Memang keputusan yang sulit. Sayangnya, saya tidak tertarik dengan tawarannya menjadi pembalap pengganti di tim Honda,” ungkap Crutchlow.

“Bahkan ketika saya mengatakan akan pindah ke tim Yamaha, dia (Puig) merasa senang dengan keputusan saya. Sangat senang mendengar hal tersebut langsung darinya,” tutupnya.

SSS Racing