M1 Alami Kemajuan, Rossi Mulai Tersenyum

Aksi Rossi di sirkuit Losail, Qatar | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net –  Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap yang tampil tidak maksimal dalam dua hari tes pertama MotoGP di sirkuit Losail, Qatar. Pada hari Sabtu Rossi hanya torehkan waktu (1’55.584) dan Minggu (1’55.708).

The Doctor pun mengungkapkan kekecewaannya terhadap perkembangan motor. Sasis dan ban menjadi kendala juara dunia 9 kali tersebut sehingga tidak bisa menunjukan performa terbaiknya.

Namun berbeda pada tes hari ketiga yang dimulai Rabu kemarin. Valentino Rossi mengungkapkan kesan positif pada elemen baru yang sudah diterapkan pada Yamaha M1. Perasaanya pun saat ini menjadi lebih baik.

Aksi Rossi di sirkuit Losail, Qatar | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Meskipun saya seharusnya tidak senang dengan posisi ke-13, itu adalah hari yang baik karena kami meningkat dari dua hari sebelumnya. Kami mencoba hal-hal baru dengan sasis dan fairing yang saya suka dan bagus untuk meningkatkan motor, jadi ini hari yang positif. Kami membuat kemajuan di mana-mana, tetapi sebagian besar dalam genggaman, dan itu mencerahkan hari saya,” ujar Valentino Rossi dilansir dari GP-Inside.

Dalam tes hari ketiga kemarin, Rossi sudah mampu memangkas waktu sekitar 1 detik. Dia pun berujar, selain motor dirinya pun sekarang punya fisik yang semakin bagus. “Ketika Anda mencoba hal-hal yang lebih baik, itu juga lebih baik untuk motivasi. Saya juga merasa lebih baik secara fisik dari pada tes pertama,” tutup VR46.

GM-helm PARD