Loris Capirossi Berharap Rossi Tetap Balap Meski Tidak Mudah

Loris Capirossi | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Salah satu pembalap legenda asal Italia yaitu Loris Capirossi yang kini menjadi salah satu race director MotoGP memberikan komentarnya mengenai Valentino Rossi. Capirossi berharap Rossi akan tetap balap.

Juara dunia GP250 tahun yang juga sempat bertahun-tahun menjadi lawan Rossi di lintasan ini juga mengatakan bahwa kehadiran Rossi di sirkuit baik untuk olahraga balap motor. Rossi sendiri dikabarkan akan memperkuat tim Petronas Yamaha SRT selama dua tahun kedepan.

“Saya berharap melihat Valentino Rossi di sirkuit untuk waktu yang lama. Kehadirannya baik untuk olahraga ini.” terang Loris Capirossi yang terakhir balap di MotoGP pada musim 2011 ini kepada SKY.

Rossi dan Capirossi pada musim balap 2011 | Foto : MCN

Loris Capirossi juga mengungkapkan dengan usia Rossi saat ini akan sulit untuk bisa memacu kuda besi MotoGP. Tetapi, Rossi masih bersemangat untuk bisa terus membalap. Selain itu, Rossi juga mempunyai tim balap dan juga Moto Ranch yang melahirkan bakat-bakat balap dunia.

“Pada usia 41 tahun tidak mudah untuk mengendarai motor ini, tetapi ia (Rossi) memiliki keinginan yang besar dan berlatih dengan orang-orang muda yang menyampaikan antusiasme kepadanya. Saya senang bahwa dia juga akan bersama kami (MotoGP) selama dua tahun kedepan,” lanjut Loris Capirossi.

SSS Racing