Lorenzo: Rossi Luar Biasa Di Catalunya

Pembalap Yamaha dan Honda saling beradu di tikungan | foto : Crash

BalapMotor.Net – “Sebelum balapan dimulai, saya tahu bahwa saya punya harapan, mengingat ini dilakukan di rumah sendiri, dan saya akan berjuang untuk hal itu. Namun, inilah yang terjadi, semuanya tak bisa ditebak,” ucap Jorge Lorenzo yang terkena insiden dengan Andrea Iannone.

SSS Racing

Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa ban juga merupakan faktor utama dirinya kehilangan kecepatan, setelah sempat memimpin awal balapan MotoGP Catalunya hari Minggu lalu.

Sang juara dunia musim lalu, sempat bersaing dengan Marc Marquez di tikungan pertama hingga lap keenam, sebelum pada akhirnya harus melorot posisinya ke posisi kelima saat di lap ke-12 dari 25.

“Pada awalnya saya membuat awal yang baik dengan ban baru yang saya gunakan, sebelum merasakan masalah akhirnya. Tapi seperti yang diketahui sebelum balapan, kalau ban menjadi ancaman mereka di lintasan. Dan inilah yang terjadi,” kata Lorenzo, kepada media lintasan.

“Sedangkan Rossi yang merupakan setim saya, tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Dia telah nyaman dengan setelan yang dia miliki. Walaupun sulit, namun dengan pengalaman yang dia miliki bisa membuatnya luar biasa di Catalunya.

“Hari ini dia membuat perlombaan yang luar biasa. Aku tidak bisa seperti dia, saya tidak bisa menghindari masalah pada ban, di sepanjang akhir pekan ini. Inilah kenyataannya.”

Setelah berjuang dengan masalah ban selama 17 lap lomba, Lorenzo harus mengakhiri lomba lebih awal karena insiden dengan Andrea Iannone.

Ini membuat Lorenzo tak berhasil finish sebanyak dua kali di musim ini, dengan ini membuat Lorenzo harus menelan pil pahit dengan hanya menyisakan jarak 10 poin dengan pembalap asal Spanyol Marc Marquez yang memimpin klasemen sementara di musim ini. Dan di posisi ketiga ada Valentino rossi yang berhasil juara di GP Catalunya. (Deni)

GM-helm