Lima Rookie MotoGP Tak Berkutik di Mandalika, Jadi Lima Rider Terpelan

Aksi Marco Bezzecchi dan Darryn Binder di Mandalika | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pada tiga hari tes pramusim MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok (11-13/2), lima rookie MotoGP musim 2022 ini nampaknya tak ada yang mampu menunjukan taringnya. Mereka bahkan menjadi lima rider terpelan pada sesi tes tersebut.

Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), Fabio Di Giannatonio (Gresini Racing MotoGP), Raul Fernandez dan Remy Gardner dari Tech3 KTM Factory serta Darryn Binder dari WithU Yamaha RNF MotoGP Team menduduki posisi ke 20-24 tercepat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ini berbeda ketika di tes Sepang dimana mereka tak menjadi rider paling pelan, karena pada tes Sepang selain pembalap reguler ada juga tes rider yang ikut serta. Kemungkinan besar, mereka harus beradaptasi tidak hanya dengan sirkuit baru, tetapi juga dengan tunggangan baru.

Fabio Di Giannatonio rookie MotoGP 2022 | Foto : MotoGP

Meski demikian, Darryn Biner yang menjadi pembalap paling pelan di tes Mandalika mengaku senang dapat memiliki kemajuan dari tiga hari tes. “Itu sudah sangat bagus. Kami telah membuat kemajuan yang stabil sepanjang hari. Saya berharap saya dapat membuat beberapa langkah maju,” ungkap Darryn Binder yang dikutip dari sosmed timnya.

Adik kandung Brad Binder sendiri juga bercerita mengenai kesulitannya beradaptasi. “Ini adalah langkah besar yang datang dari Moto3, saya belajar banyak hari ini dan saya merasa sedikit lebih siap untuk pergi ke Qatar,” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD