Kepergian Pol Espargaro Buka Peluang Danilo Petrucci Gabung ke KTM

Danilo Petrucci |Foto: motoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah tersingkir dari tim utama Ducati, Danilo Petrucci, ingin tetap berada di MotoGP musim 2021 mendatang. Dengan santernya gosip Pol Espargaro yang tinggal selangkah lagi gabung ke kubu Repsol Honda membuka eskalasi Petrucci untuk bergabung ke tim Aprilia Gresini.

Masalah internal khususnya kasus Andrea Iannone juga membuat peluang Petrucci terbuka lebar. Jika Iannone tidak bisa balapan, Petrucci berpeluang besar masuk ke pabrikan asal Austria tersebut.

KTM nantinya bisa bermasalah jika hanya mengandalkan pembalap mudanya saja. Makanya sosok Petrucci bisa jadi pilihan. “Sudah bertahun-tahun aku mencari kesepakatan dengan Aprilia tapi aku bisa lanjut di Ducati. Aku tertarik dengan motor baru Aprilia, Tapi mereka juga menunggu situasi pembalapnya,” jelas PetruX.

petrucci-prediksi-marquez-sempurna-di-cota-tetapi-ducati-tak-mau-kalah
Petrucci | Foto: Crash

Petrucci agak tidak enak menunggu kasus Iannone, apalagi terkesan nasib buruk Iannone malah jadi rejekinya. “Aleix Espargaro pantas bertahan, lalu ada pertanyaan soal Iannone yang tak nentu nasibnya. Aku menghormati Andrea, jadi aku minta maaf jika tempatnya kurebut karena hukuman itu,” sambung PetruX.

“Berita baru soal Pol Espargaro ke Honda memberi skenario baru. Aku ingin ke Aprilia atau KTM karena keduanya sedang berkembang. Keputusan Pol hengkang sangat mengejutkan karena dia pusat kemajuan proyeknya,” jelas pembalap asal Terni ini.

Petrucci percaya diri bisa memberikan hal bagus untuk Aprilia ataupun KTM. “Aku juga suka bergabung dengan proyek yang terus maju itu. KTM bisa naik podium, Aprilia belum, tapi keduanya ingin ke puncak dan aku ingin balapan dengan salah satunya,” ungkapnya.

SSS Racing