Kemenangan di WSBK Assen Jadi Modal Berharga Tom Sykes Hadapi WSBK Imola, Demi Asa Meraih Gelar Juara Dunia WSBK 2018 Tetap Terbuka

kemenangan-di-wsbk-assen-jadi-modal-berharga-tom-sykes-hadapi-wsbk-imola-demi-asa-meraih-gelar-juara-dunia-wsbk-2018-tetap-terbuka
Kemenangan di WSBK Assen modal berharga Tom Sykes hadapi WSBK Imola | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Tom Sykes anggap kemenangan di Assen akhir pekan lalu (22/4) sebagai modal berharga untuk menghadapi race di Imola akhir pekan ini (13/5), hasil maksimal jadi target demi menjaga peluang meraih gelar juara dunia WSBK 2018 tetap terbuka.

Pembalap Kawasaki mengawali musim WSBK 2018 dengan hasil yang tak sesuai harapan, dari empat seri yang telah berlangsung Sykes mengalami kesulitan. Total dari delapan race yang sudah berlangsung, Tom Sykes baru berhasil dua kali naik podium.

Sykes punya target untuk bisa mengejar ketertinggalan poin yang cukup jauh dari rekan setimnya Jonathan Rea. Berada dalam kepercayaan tinggi Sykes yakin bisa terus melanjutkan tren positifnya, apalagi pada WSBK 2017 pembalap asal Inggris ini meraih podium ketiga di race kedua Imola.

“Gambaran sederhananya tentang perasaan saya adalah senang usai menang di Assen dengan semua perayaannya, ini benar-benar membuat saya lega. Ini juga yang mengingatkan saya bahwa betapa pentingnya kejuaraan dunia ini. Itu juga yang memberikan saya kepercayaan diri kembali,” ujar Tom Sykes.

“Sejak saat itu saya telah bekerja dengan baik dan kami telah kembali ke jalur yang benar. Kami telah memiliki tingkat kecepatan dimana kami bisa memenangkan balapan, tetapi terkadang kami juga alami nasib buruk. Hadapi trek Imola kami akan bekerja keras dengan motor dan mencoba untuk meraih kemenangan lagi,” tambahnya.

Tom Sykes saat ini menempati posisi kelima klasemen sementara WSBK 2018. Sykes punya catatan bagus di musim 2013 saat berhasil meraih gelar juara dunia WSBK dimana ia berhasil meraih kemenangan ganda di Imola, tentu jika ia mampu mengulang kesuksesannya bukan tidak mungkin akan membuat pertarungan dalam perebutan gelar juara dunia WSBK musim ini semakin seru. [Deni]

GM-helm SSS Racing