Julian Simon Gantikan Lorenzo Savadori di Seri WSBK Aragon

Julian Simon Gantikan Lorenzo Savadori di Seri WSBK Aragon
Julian Simon akan gantikan Lorenzo Savadori yang cedera di seri Aragon | foto: gpone

BalapMotor.Net – Menyusul kecelakaan yang dialami Lorenzo Savadori saat seri 2 WSBK 2017 di Thailand, tim akan menggantikan pembalap utamanya untuk seri Aragon yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Lorenzo Savadori yang tergabung dalam Milwaukee Aprilia alami kecelakaan parah saat balapan di Buriram, Lorenzo sempat terlempar RSV4-nya ke udara, yang membuat #32 harus alami cedera cukup serius, dan memaksanya untuk absen di balapan selanjutnya.

Saat seri Mororland Pembalap Spanyol Julian Simon akan menggantikan pembalap utama dari Aprilia, bersama dengan Eugene Laverty. Julian Simon memiliki pengalaman di kejuaraan MotoGP, setelah berhasil keluar jadi juara kelas 125cc tahun 2009 bersama dengan Aprilia tim Aspar, dengan berhasil tujuh kali memang. Selain itu Simon juga pengalaman di kelas 250cc, Moto2 dan Supersport, dan memperoleh hasil yang baik.

SSS Racing

“Saya benar-benar bersemangat untuk bisa balapan di SBK pada akhir pekan depan di Aragon. Ini akan menjadi yang pertama kalinya saya naik motor 1000cc, saya tidak tahu hasil apa yang dapat saya harapkan,” kata Julian Simon.

“Bersama dengan tim Milwaukee Aprilia, saya akan fokus dan bersenang-senang, tentu tekanan sangat besar. Saya harus berterima kasih kepada Tito Rabat untuk kesempatan yang diberikan ini, mengingat bahwa peran utama saya tahun ini adalah untuk berlatih dengan dia,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD