Jorge Lorenzo Komentari Insiden Miller vs Mir! Dukung Siapa?

BalapMotor.Net – Insiden antara Jack Miller dan Joan Mir dalam Grand Prix Doha di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan kemarin terus menuai perdebatan dari berbagai pihak. Salah satunya mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Juara dunia lima kali tersebut menilai aksi dari Miller terlalu berlebihan. Dia terlalu agresif dalam membalas aksi Joan Mir yang sudah beberapa kali hampir menabraknya.

“Miller tidak memiliki reaksi yang baik. Hal-hal seperti itu bisa berakhir dengan sangat buruk,” kata Lorenzo dilansir dari GP-Inside.

SSS Racing

Miller sendiri mengaku kesal dengan cara menyalip yang ditunjukan oleh Mir. Namun soal tabrakan antara mereka setelah tikungan terakhir itu bukan suatu kesengajaan. Itu kata Miller.

“Di tengah balapan terjadi sesuatu yang tidak saya sukai antara Miller dan Mir. Saya tidak suka bagaimana Miller menangani situasi tersebut, karena yang pasti Mir mungkin terlalu agresif (pada tikungan 10), tapi saya pikir Jack tidak memiliki reaksi yang baik di tikungan terakhir,” komentar Lorenzo.

“Saya melihatnya beberapa kali, dia tahu persis di mana Mir berada, tapi dia tidak terlalu peduli apakah Mir akan kembali ke trek, dan dia tidak menggeser atau memberinya ruang. Keduanya saling bersentuhan, bisa saja berakhir sangat buruk, dan ketika mereka kembali ke tempat masing-masing, Vinales tiba dan mereka hampir saling bersentuhan lagi. Syukurlah tidak ada yang terjadi, tetapi pada dua kesempatan segalanya bisa berakhir dengan sangat buruk,” jelas Jorge.

GM-helm PARD