Jorge Lorenzo: Aprilia Tidak Mau Membayar Seorang Juara

Pic: Ig @jorgelorenzo99

BalapMotor.Net – Baru-baru ini, Jorge Lorenzo kembali buka suara tentang kegagalannya bergabung dengan Aprilia. Itu terjadi pada akhir tahun 2020 lalu. Lorenzo mengaku tertarik untuk menjadi bagian dari pabrikan Noale.

“Ada kontak dengan Massimo Rivola. Dia adalah teman baik saya sejak dia di Ferrari. Mereka menginginkan saya sebagai test driver, tetapi saya ingin memulai di sana lebih sebagai pembalap penguji,” kata Lorenzo dilansir dari speedweek.

“Pada akhirnya, mereka tidak mau berinvestasi terlalu banyak untuk menyewa seorang juara dunia sebagai test driver. Menyewa sopir seperti saya pasti lebih mahal. Pada akhirnya kami tidak mencapai kesepakatan,” jelas pembalap Spanyol tersebut.

Jorge Lorenzo |Foto: MotoGP
SSS Racing

Lorenzo, yang memiliki lima gelar juara dunia kini menahan diri untuk tidak kembali ke sirkus GP. “Jika Anda aktif di olahraga top, Anda harus menghadapinya 24 jam sehari. Anda harus merelakan banyak hal dan sangat fokus. Dibutuhkan pengorbanan, tetapi sekarang saya tidak ingin melakukannya lagi,” ungkap Lorenzo.

Aprilia sendiri saat ini melakukan pengujian bersama Andrea Dovizioso. Namun, pembalap Italia itu nampaknya enggan bergabung sebagai pembalap resmi. Disisi lain, nama Maverick Vinales menguat sebagai calon rekan setim Aleix Espargaro pada musim depan.

GM-helm PARD