Jonathan Rea Semakin Dekat Gelar Ketiganya Secara Berturut-Turut di WorldSBK

Rea semakin dekat dengan gelar ketiganya berturut-turut | Foto; gpone

BalapMotor.Net – Jonathan Rea semakin menjauh dari kejaran para rivalnya usai balapan Laguna Seca. Rea mantap puncaki klasemen sementara WorldSBK musim, dengan catatan sembilan kemenangan. Gelar juara ketiganya di ajang balapan WorldSBK secara berturut-turut pun semakin dekat untuk diraih.

Pembalap Kawasaki Jonathan Rea usai balapan di delapan seri sudah mengumpulkan 341 poin, Tom Sykes tempati urutan kedua dengan 282 poin, dan Chaz Davies di urutan ketiga dengan 226 poin. Jonathan Rea unggul jauh dari para rivalnya, 59 poin dari Tom Sykes, dan 115 poin dari Chaz Davies.

Chaz Davies yang di musim ini sangat bernafsu untuk mengalahkan dominasi Jonathan Rea dan Kawasaki nampaknya belum bisa, karena penampilan Chaz Davies yang inkonsisten pada musim ini. Ducati Panigale yang jadi motor andalannya kerap kali alami masalah di beberapa balapan, ditambah lagi Chaz Davies harus absen di beberapa balapan karena cedera serius yang di dapatnya.

SSS Racing

Dengan ini Jonathan Rea menjadi juara di paruh musim. Sementara itu para pembalap akan menikmati liburan musim panas. WorldSBK 2017 tersisa lima seri lagi, dan akan kembali dimulai di Jerman pada Agustus mendatang.

Klasemen sementara WorldSBK 2017 hingga seri kedelapan | Foto: motorsport

Secara matematis akan tersisa sepuluh Race lagi, dengan tiga teratas masih memiliki kemungkinan untuk raih gelar WorldSBK pada musim ini, namun peluang terbesar ada pada Jonathan Rea jika penampilannya akan terus konsisten dan mendapatkan poin di sisa balapan yang ada musim ini. [Deni]

GM-helm PARD