Jonathan Rea Gagal Finish Akibat Pecah Ban Belakang

Jonathan Rea Gagal Finish Akibat Pecah Ban Belakang
Rea pecah ban belakang, gagal finish di Race (1) Donington Park | foto: Crash

BalapMotor.Net – Jonathan Rea kembali tak berhasil mematahkan dominasi Tom Sykes kala balapan di Donington Park. Rea gagal capai garis finish setelah ban belakangnya pecah. Sedangkan Sykes kembali jadi juara di Race (1) Donington Park.

Pemimpin klasemen sementara WorldSBK 2017 hanya unggul 50 poin dari pesaing terdekatnya Tom Sykes yang berhasil merebut kemenangan pertamanya di musim ini. Namun, Rea tampaknya ingin terus memperpanjang keunggulan demi pertahankan gelar juara dunia WorldSBK pada musim ini.

Rea sempat bercerita masalahnya gagal finish dengan Sykes usai Race (1), beruntung kondisi tak membuat Jonathan Rea cedera, dan dipastikan akan kembali ikuti Race (2) nanti.

SSS Racing

“Sekitar satu putaran sebelum Tom Sykes berhasil menyalip saya, saya sudah mulai mendapatkan banyak geataran saat mulai memasuki tikungan,” kata Jonathan Rea.

“Saya banyak mencatat dari depan dan belakang. Ketika Tom berhasil melewati saya, itu mulai menjadi buruk, bahkan menjadi lebih buruk lagi. Yang saya pikirkan hanyalah menyelesaikan lomba dan mendapat beberapa poin,” tambah Rea.

“Setelah dipikir-pikir ulang, seharusnya saya menepi saja karena saya tentu akan menyelamatkan motor, mengindari dari kehancuran. Tim kembali harus membangun motor baru untuk siap di balapan berikutnya, ini tentunya membuat mekanik frustasi dan dibawah tekanan. Saya benar-benar kecewa,” tutup Jonathan Rea usai gagal finish. (Deni)

GM-helm PARD