Jonathan Rea Frustasi, Sudah Keluarkan Semua Senjata Tetap Saja Sulit Menang

Jonathan Rea | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Misi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) untuk meraih kemenangan di Portugal gagal terwujud. Pembalap tersukses di WorldSBK itu hanya sanggup meraih tiga kali podium ketiga.

Race 1 dan Superpole Race dikalahkan Toprak Razgatlioglu, sementara Race 2 giliran Alvaro Bautista. Walaupun dalam tiga balapan tersebut Rea sering memimpin, akan tetapi tetap saja ia kalah bersaing dan mentok di posisi tiga.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saya tidak menyesal, saya melakukan yang terbaik dan dikalahkan oleh orang-orang yang lebih baik. Ini membuat frustrasi, tapi itulah kenyataannya.” ungkap Jonathan Rea dilansir dari speedweek.

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

Saya mencapai batas saya. Faktanya, ketika saya memimpin, saya melambat untuk menyelamatkan ban belakang saya. Saya sempat sedikit mengganggu ritme Toprak dan Bautista, tapi ketika ban belakang saya aus, habislah,” terang Rea setelah balapan.

Meskipun begitu, pembalap Irlandia Utara tersebut mengaku telah mengambil langkah maju di musim ini. Beberapa teknis motor telah diperbaiki, seperti kecepatan yang lebih baik dan juga bagian pengereman.

Kami telah mengambil langkah maju dibandingkan tahun lalu, kecepatannya jauh lebih tinggi. Tapi itu tidak cukup untuk mengimbangi Alvaro dan Ducati. Saya tidak punya apa-apa lagi dan sudah bertarung dengan semua senjata,” pasrah Rea.

GM-helm VND Racing PARD