Johann Zarco Mulai Kepincut Superbike, Sudah Latihan Pakai Panigale V4S

Foto: Speedweek

BalapMotor.Net – Johann Zarco adalah satu-satunya pebalap yang memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 yang sangat kompetitif dua kali. Pembalap Prancis itu kemudian memanfaatkan kesempatan untuk naik kelas ke MotoGP.

Dua tahun di MotoGP ia lalui bersama Yamaha dan masing-masing satu musim dengan KTM dan Ducati. Pada 2021, Zarco yang sudah menginjak usia 30 tahun itu akan kembali berlaga di MotoGP bersama Pramac Ducati.

Zarco sendiri beberapa kali sudah dikaitkan dengan Kejuaraan Dunia Superbike. Pada 2019 pernah dikaitkan dengan tim pabrikan Honda yang baru dan 2020 sebagai penerus Chaz Davies di Aruba Ducati. Zarco dengan keras membantah keduanya, tetapi ada diskusi dengan Puccetti Kawasaki.

SSS Racing

Johann Zarco berujar, Kejuaraan Dunia Superbike sebuah langkah karir yang tidak akan dia singkirkan di masa depan, seperti yang dia tekankan.

“Ya, ada kemungkinan nyata bahwa saya akan beralih ke Kejuaraan Dunia Superbike”, “motosprint” mengutip bintang MotoGP itu. “Itu tidak berhasil, tapi saya bisa membayangkan masa depan di Kejuaraan Dunia seri dekat. Balapan akhir pekan dengan tiga balapan sudah pasti tiga kali lebih menyenangkan! Secara fisik, saya sangat siap.” Ujar pembalap asal Prancis tersebut.

Saat tes Superbike di Jerez, Zarco sendiri ikut ambil bagian. Ia diberi motor Ducati Panigale V4S. Meskipun saat itu kondisi cuaca yang buruk, namun Zarco tetap bisa melaju dengan kencang dan cukup menikmatinya.

“Senang rasanya bisa kembali dengan sepeda motor dan memulai latihan setelah liburan musim dingin. Cuacanya memang buruk, tapi saya masih bisa melaju dengan baik di penghujung hari,” tutup Zarco.

GM-helm PARD