Jelang Hadapi Tes Pra-Musim MotoGP Qatar, Honda Bakal Dapat Perhatian Khusus

jelang-hadapi-tes-pra-musim-motogp-qatar-honda-bakal-dapat-perhatian-khusus
Moment Marc Marquez di tes pra-musim Buriram | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Tes pra-musim MotoGP 2018 akan memasuki tahap terakhir, berlangsung pada 1-3 Maret di Qatar. Pada tes kali ini, Honda bakal mendapatkan perhatian khusus karena perubahan yang lebih baik dibandingkan dengan dua musim sebelumnya.

Pada 2018 HRC terlihat jauh lebih kuat dan juga lebih siap, dua tes pra-musim sebelumnya baik itu di Sepang maupun di Buriram jadi buktinya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa mampu catatkan waktu tercepat, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow juga mampu berbicara banyak. Tentu, pada tes pra-musim terakhir ini jadi ajang pembuktian buat Honda, jelang menghadapi MotoGP 2018 yang bakal lebih kompetitif dari musim sebelumnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya senang dengan hasil tes pra-musim kami sejauh ini, kami sudah menjadi lebih baik dari tahun lalu, tetapi kami harus tetap berkonsentrasi dan fokus dengan pekerjaan yang ada di depan mata. Sekarang kita harus lakukan segalanya di Qatar, ini jalur yang berbeda dan tidak mudah,” kata Marquez yang ingin mengejar gelar kelimanya di kelas utama.

“Kami berusaha untuk lebih memahami mesin baru, mencari setup yang sesuai dengan gaya membalap saya. Kami telah tunjukkan kemajuan di Sepang dan Buriram, dan kami berharap hal yang sama bakal terulang di Qatar. Kami selalu fokus terhadap pekerjaan kami dan dan konsistensi balap kami. Kami akan siap turun di Losail untuk menghadapi balapan pertama,” tambahnya.

Dani Pedrosa juga akan melakukan yang terbaik di Qatar. “Menarik untuk melihat apa yang bisa kita lakukan di Qatar, tapi kita punya kesempatan untuk mengevaluasi mesin. Kami sudah menguji di dua tempat yang sangat panas, sekarang kondisinya berbeda lebih dingin. Qatar juga berdebu, ini akan jadi hal lain yang perlu kita nilai. Tentu tujuan kami adalah untuk mempersiapkan segalanya jelang menghadapi balapan pertama,” kata Dani Pedrosa. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD