Jelang Bergulirnya MotoGP 2021, Joan Mir Ingin Suzuki Segera Perbaiki Kelemahan GSX-RR

Joan Mir Ingin Suzuki Segera Perbaiki Kelemahan GSX-RR |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Meski mengaku sudah siap menyambut gelaran MotoGP musim 2021, Joan Mir menilai masih banyak hal yang harus diperbaiki terhadap motor GSX-RR.

Hal itu terkait performa motor GSX-RR kala megikuti kualifikasi. Mir menyebut sampai saat ini masalah utama Suzuki selalu ada di kualifikasi. Pembalap asal Sapanyol mengaku motornya kerap kali kesulitan mencapai kecepatan terbaik ketika kualifikasi berlangsung.

SSS Racing

“Motor yang Anda butuhkan untuk kualifikasi dan motor yang Anda butuhkan untuk balapan sama sekali berbeda. Masalahnya di pihak kami, kami masih banyak kekurangan di pengaturan motor untuk kualifikasi. Karena keduanya sangat berbeda,” jelas Mir.

“Itulah mengapa kami harus meningkatkan pengaturan untuk kualifikasi. Tentunya tanpa melupakan yang lain (terkait pengaturan motor saat balapan),” tambah pembalap berusia 23 tahun tersebut, dikutip dari Crash.

Pihak Suzuki sendiri sudah menerima permintaan Mir tersebut. Melalui Pimpinan Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, tim tersebut berjanji akan memperbaiki performa dan pengaturan motor saat kualifikasi.

GM-helm PARD