Jalani Debutnya di WSBK Portimao, Takumi Takahashi Ingin Bangkitkan Honda

Jalani Debutnya di WSBK Portimao, Takumi Takahashi Ingin Bangkitkan Honda
Takumi akan jalani debut bersama Red Bull Honda di WorldSBK Portimao | Foto: Crash

BalapMotor.Net Takumi Takahashi akan jalani debut bersama Red Bull Honda di ajang WSBK seri ke-10 yang akan berlangsung di Portimao, Portugal akhir pekan ini. Selain akan mendapat pengalaman baru dengan Honda Fireblade, Takumi ingin menjadikan balapan di Portimao ini sebagai kebangkitan Honda.

Pembalap pabrikan Honda punya hasil yang apik di kejuaraan Superbike Jepang, meski tak berhasil raih podium di ajang balap ketahanan bergengsi Suzuka 8 Hours pada Juli lalu, Takahashi yakin ia dapat membantu pengembangan Fireblade di ajang WSBK.

LENKA MiniGP SSS Racing

Terlepas dari pengalamannya bersama Honda dan dengan CBB1RRR SP2 Fireblade versi terbaru, Takahashi akan mempersiapkan diri sebagai salah satu rookie untuk kejuaraan World Superbike, namun dirinya optimis mampu meraih hasil terbaik di Portimao meski tak terlalu diperhitungkan.

“Saya merasa terhormat sebagai pembalap yang akan kembali berjuang di kejuaraan, ini tentu jadi pencapaian prestasi yang luar biasa, saya bisa mendapatkan pengalaman berharga dan kesempatan untuk ikut di Kejuaraan Dunia Superbike,” kata Takahashi.

“Saya akan mengeluarkan semua yang saya punya di atas tunggangan saya CBR1000RR Fireblade SP2 yang sebelumnya sudah saya dapatkan di kejuaraan All-Japan untuk memberikan kontribusi pada tim. Saya ingin bisa menampilkan yang terbaik di depan para fans Superbikde di seluruh dunia, jadi saya harap bisa menghibur mereka yang datang,” tambah Takahashi.

Takahashi sendiri akan tergabung bersama dengan tim Red Bull Honda menjadi rekan setim Stefan Bradl menghadapi seri ke-10 WSBK di Portugal sebelum kembali di putaran Jerez pada Oktober mendatang, namun tim Red Bull Honda belum mengkonfirmasi siapa yang akan menjadi rekan satu tim Bradl dalam lanjutan WSBK di seri ke-11 yang akan berlangsung di Magny-Cours, Prancis. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD