Jadi Anak Baru di MotoGP 2021, Jorge Martin Wajib Mengalah Sama Oliveira

Jorge Martin | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Musim balap 2021 akan menjadi musim pertama Jorge Martin bertarung pada kelas premier MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini akan tergabung di tim Pramac Ducati dan berduet dengan Johann Zarco pada 2021.

Menjadi anak baru pada kelas premier MotoGP, Jorge Martin ternyata harus mengalah kepada Miguel Oliveira. Martin harus mengalah kepada Oliveira yang sudah dua musim di kelas premier MotoGP.

SSS Racing

Baca Juga : Daftar Pembalap MotoGP 2021 Semua Kelas

Mengalah disini adalah dimana Jorge Martin tidak bisa menggunakan nomor start keramatnya yaitu #88. Ini karena nomor tersebut sudah dipakai oleh Miguel Oliveira dari tahun lalu. Dengan ini Martin harus cari nomor start lain.

Aksi Miguel Oliveira pembalap tim Red Bull KTM Tech 3 di MotoGP | Foto : MotoGP

Akhirnya Jorge Martin memilih nomor start #89 untuk dipergunakannya pada balapan MotoGP musim depan. Lalu apakah akun instagram Jorge Martin juga bakalan diganti, ini karena akun IG Jorge Martin yaitu @88jorgemartin hehhee.

Sekilas mengenai Jorge Martin, pembalap yang di 2019 membela tim Red Bull KTM Ajo ini menduduki posisi kelima di klasemen akhir Moto2. Jorge Martin yang mulai tarung full series di Moto3 pada 2015 ini mampu jadi juara dunia Moto3 pada musim 2018.

Jorge Martin memamerkan nomor barunya lewat akun sosmednya | Foto : IG
GM-helm