Jack Miller Prediksi Joan Mir Bisa Raih Juara Dunia MotoGP Tanpa Podium Tertinggi Layaknya Emilio Alzamora

Jack Miller Prediksi Joan Mir Bisa Raih Juara Dunia MotoGP Tanpa Podium Tertinggi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap Pramac Racing, Jack Miller prediksi Joan Mir bisa raih gelar juara Dunia MotoGP tanpa podium tertinggi layaknya legenda MotoGP Emilio Alzamora.

Joan Mir saat ini kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan mengoleksi 137 poin, usai meraih podium tiga MotoGP Teruel yang berlangsung akhir pekan kemarin, Minggu (25/10).

Pembalap tim Suzuki Ecstar itu unggul 14 poin dari Fabio Quartararo, yang menempati posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 123 poin.  Dengan posisinya memimpin klasemen, Jack Miller pun memprediksi memiliki nasib yang serupa dengan Emilio Alzamora

Emilio Alzamora (Kiri) Saat Menjuarai GP125 tahun 1999 | Foto: Crash.Net

“Sepertinya akan ada Alzamora baru, karena hingga saat ini Mir belum juga meraih kemenangan meski berada di puncak klasemen. Saya pikir akan sangat keren jika Mir bisa meraih gelar tanpa meraih kemenangan seperti Alzamora.” kata pembalap tim Pramac Racing ini dikutip dari Paddock-GP.com.

Miller menjelaskan, Alzamora adalah pembalap yang meraih gelar juara dunia GP125 pada 1999 tanpa meraih kemenangan. Saat itu, Alzamora hanya mengandalkan 10 podium untuk mengalahkan Marco Melandri dan Masao Azuma yang masing-masing memiliki lima kemenangan.

Pembalap berkebangsaan Australia itu juga yakin, kalau Mir akan tetap menempati posisi puncak klasemen MotoGP 2020 hingga musim berakhir. “Dia dan Suzuki paling konsisten, saya percaya dia bisa meraih gelar musim ini,” pungkasnya.

 

SSS Racing