Jack Miller : Miguel Menang Karena Dia Yang Paling Pintar

Miguel Oliveira saat overtake Miller | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Kemenangan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) pada gelaran MotoGP Styria 2020 kemarin (23/8) memang cukup mengejutkan. Miguel berhasil meraih gelar sebagai pembalap Portugal pertama yang meraih gelar juara pada kelas MotoGP.

Miguel berhasil mengungguli Jack Miller (Pramac Ducati) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory) yang sebelumnya berjibaku memperebutkan gelar juara pada akhir balapan. Miguel berhasil mencuri kemenangan setelah Jack dan Pol saling overtake di tikungan terakhir.

Baca Juga : MotoGP Styria 2020: Miguel Oliveira Juara Dan Sukses Rebut BMW M4

Pembalap asal Portugal berusia 25 tahun ini memang terlihat santai dan hanya memantau Jack Miller dan Pol Espargaro bertarung. Ini bisa jadi memang karakternya yang tenang, atau juga bisa jadi karena di posisi ketiga saja dia bisa meraih podium untuk pertama kalinya.

Podium MotoGP Styria | Foto : MotoGP

Jack Miller yang merasa dikankangi oleh Miguel mengaku kalau Miguel adalah yang terpintar. “Miguel menang karena dia yang paling pintar. Jika dia tidak ada di sana, saya akan berada di tangga teratas podium,” ungkap pembalap Australia yang di 2021 akan memperkuat tim pabrikan Ducati ini.

“Ini seperti Moto3 ketika anda mencapai tikungan terakhir dengan beberapa pembalap dan ada resiko salip menyalip. Hari ini berjalan seperti ini, dia pintar, sementara saya tidak mempertimbangkannya,” tambah Jack Miller.

Baca Juga : Hasil MotoGP Styria 2020 Semua Kelas

SSS Racing