MotoGP Styria 2020: Miguel Oliveira Juara Dan Sukses Rebut BMW M4

Miguel Oliveira Juara MotoGP Styria 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap Red Bull KTM Tech3 asal Portugal yakni Miguel Oliveira sukses menjadi pembeda di balap MotoGP Styria 2020. Oliveira sukses raih podium tertinggi untuk pertama kalinya di kelas MotoGP pada race MotoGP Styria pada 23 Agustus 2020.

Jalannya balapan sendiri diwarnai kejadian Red Flag yang melibatkan Maverick Vinales pada tikungan ke 1, Motor Yamaha M1 tunggangan Vinales harus menabrak pengaman sirkuit akibat pengereman dan sifter yang tidak berlajan lancar.

Usai dilaksanakan start ulang akibat red flag, jalannya balapan lebih seru dengan pertarungan Pol Espargaro melawan Jack Miller. pembalap andalan Red Bull KTM Factory bertarung sengit hingga tikungan terakhir menjelang finish dikibarkan melawan pembalap andalan Pramac Racing.

Namun, strategi cerdik berhasil dijalankan oleh Oliveira di tikungan terakhir menjelang garis finish saat memanfaatkan kesalahan Jack Miller dan Pol Espargaro untuk merebut podium tertinggi untuk pertama kalinya di kelas MotoGP.

Sementara itu, jack Miller harus puas finish di posisi ke 2 sedangkan Pol Espargaro berada di tempat ke 3. Dengan kemenangan ini, Miguel Oliveira sukses menggondol BMW M4 sebagai hadiah tambahan khusus di seri Styria ini. Berikut hasil race MotoGP Styria 2020 selengkapnya.

SSS Racing