Inilah Komentar Jorge Martin Usai Kemenangannya di Moto2 Styria 2020 Dianulir Oleh Race Direction

Jorge Martin Kecewa Atas Keputusan race Direction di Moto2 Styria 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) harus menelan pil pahit usai kemenangan’nya di Moto2 Styria 2020 dianulir oleh race direction. Pihak race memutuskan untuk menganulir kemenangan Jorge Martin akibat track limit, dan membuatnya turun satu peringkat.

Pembalap dengan nomor 88 itu pun harus rela memarkirkan motor KTM pacuannya di posisi 2 ketika masuk ke parc ferme. Menanggapi hal itu, Jorge Martin mengaku sangat kecewa dengan keputusan Race Direction MotoGP di Moto2 Stiria 2020 ini.

“Tentu saja, di lap terakhir saya pikir tidak menyentuh hijau (batas trek). Karena tentu saja saya tidak ingin kehilangan posisi ini. Saya ingin melihat tayangan ulangnya,” aku pembalap yang sudah ditaksir Ducati Corse untuk di MotoGP 2021 ini.

Jorge Martin Dianggap melebihi Track Limit |Foto: twitter MotoGP

Lebih lanjut, Martin pun menuturkan jika dirinya juga sempat menyentuh track limit di Moto2 Austria 2020 yang digelar pekan lalu. Namun saat itu, race direction MotoGP mengatakan jika hal tersebut bukanlah suatu masalah.

Meski begitu, Martin berkata kalau di MotoGP Stiria 2020 ini dirinya sudah melakukan kemenangan dengan cara yang luar biasa. “Saya rasa tim saya berhak untuk kemenangan ini, jadi tentu saja saya tidak senang. Tapi saya senang dengan performa yang kami tampilkan, dan kami akan mencoba lagi di Misano,” pungkas Jorge Martin.

SSS Racing