Ini Penyebab Marquez Jatuh Sampai Pasir Masuk ke Mata

Marc Marquez terjatuh di FP1 MotoGP Inggris

BalapMotor.Net – Pada latihan bebas pertama Kejuaraan Dunia MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris (Jumat), Marc Marquez berhasil menjadi pembalap tercepat. Tapi, bintang Repsol Honda itu harus mengakhirinya dengan kecelakaan yang hebat.

Marc Marquez jatuh sebelum tikungan 3 dengan kecepatan 274 km / jam di gigi kelima. Setelah itu, FP1 dibatalkan dengan bendera merah. Tapi Marquez masih mempertahankan waktu terbaiknya.

“Saya merasa sangat baik sejak awal hari ini. Saya benar-benar bisa mengemudi seperti yang saya bayangkan. Tapi memang benar kami mengalami kejatuhan besar di akhir FP1,” ungkap juara dunia delapan kali itu dilansir dari speedweek.

Marc Marquez | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Pasir masuk ke mata kanan saya dalam kecelakaan itu. Alhasil, air mata selalu bercucuran di FP2. Namun demikian, mengingat keadaan ini, kami berhasil memiliki FP2 yang layak. Saya senang karena kami memulai dengan baik di Grand Prix ini. Saya harap kami bisa mempertahankan level ini hingga Minggu,” tambah Marc.

Disisi lain, Pol Espargaro mengungkapkan penyebab kecelakaan yang dialami rekan satu timnya itu. Pol melihat langsung dengan jelas insiden Marc karena dia tepat dibelakangnya saat kejadian berlangsung.

“Ya, saya melihat kecelakaannya. Itu 100 persen ban dingin. Dia baru saja keluar dari pit lane. Saya melihatnya dan berharap dia akan melambat di tikungan 3 saat ini karena dia baru keluar dari pit. Itu adalah tabrakan ban yang dingin. Tapi ini bisa terjadi pada driver manapun,” jelas Pol yang menempati posisi ke-4 pada kombinasi latihan bebas kemarin.

GM-helm PARD