Hungaria Tandatangani MOU Dengan Dorna, Bakal jadi Tuan Rumah MotoGP 2022?

Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Dorna Sports dengan senang hati mengumumkan penandatanganan MOU untuk membawa Hongaria ke kalender MotoGP mulai 2022. Nota Kesepahaman (MOU) telah ditandatangani antara pemerintah Hongaria dan Dorna Sports yang akan menjadikan tuan rumah sebanyak 5 seri, dari tahun 2022 hingga 2026.

Hongaria sebelumnya pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Grand Prix dari tahun 1990 – 1992 memiliki hasrat untuk menggelar balapan kelas dunia kembali. Mengenai sirkuitnya rencananya akan dibuat baru dan terletak di timur negara itu.

“Saya sangat bangga dapat mengumumkan negosiasi untuk penambahan kalender MotoGP di masa depan dan terus melihat olahraga kami tumbuh dan berkembang di seluruh dunia. Sebuah sirkuit di Hongaria adalah prospek yang menarik bagi kita semua dan membawa MotoGP kembali ke negara dengan tradisi balap yang hebat di mana kami senang melihat MotoGP memainkan peran penting di masa depan.” Ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports

Lebih lanjut  László Palkovics sangat antusias akan kembalinya MotoGP ke Hungaria. Ia berharap dengan adanya gelaran balap paling spektakuler di Dunia ini akan berdampak positif bagi perekonomian di negaranya.

“Saya sangat senang mengumumkan MotoGP akan kembali ke Hongaria. Sebuah strategi untuk pengembangan olahraga motor Hungaria yang akan diserahkan kepada pemerintah. Dengan menggelarnya MotoGP akan berdampak terhadap pariwisata dan industri pada keberhasilan ekonomi Hongaria.” Ungkap László Palkovics selaku Menteri Inovasi dan Teknologi. |Fajar

GM-helm SSS Racing