Honda Dan Repsol Dikabarkan Akan Bercerai di Akhir Musim 2020!

Repsol Honda |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Repsol sebagai sponsor utama tim pabrikan Honda dikabarkan akan bercerai akhir tahun ini. Pada Juli 2018, Repsol sebagai perusahaan migas Spanyol dan Honda telah memperbarui kerja sama mereka hinga akhir musim MotoGP 2020.

Kerja sama mereka sudah berjalan lebih dari 25 tahun dan diperkirakan bisa bercerai setelah balapan musim MotoGP selesai. Kurang baiknya hasil balapan tahun ini, dengan absennya Marc Marquez, diduga menjadi salah satu penyebabnya.

SSS Racing

Dikutip dari corsedimoto.com, krisis ekonomi akibat kondisi virus Corona atau Covid-19, mendorong lebih jauh ke arah perceraian. Repsol dan Honda telah memenangkan total 15 gelar dunia di kelas utama, enam gelar terakhir dipersembahkan Marc Marquez.

Baik Repsol dan Honda sedang melalui masa-masa sulit. Perusahaan migas itu harus menghadapi jatuhnya harga minyak mentah, sedangkan Honda tidak pernah mencapai podium tahun ini.

Website Spanyol, Todocircuito, menunjukkan Repsol berisiko menutup tahun 2020 dengan kerugian 60%. Jelas ini jadi pukulan yang sulit untuk dikurangi dan yang akan mencegah investasi 15 juta euro setahun ke pabrikan Jepang itu.

Dikabarkan juga, beberapa waktu lalu Antonio Brufau, bos perusahaan migas Spanyol itu, sudah sempat mengungkapkan keraguannya untuk berinvestasi di MotoGP, dengan penonton yang terancam menyusut.

GM-helm