Honda Dan Aprilia Gabung Dengan Ducati Ikut Tes Di Barcelona

Honda Dan Aprilia Gabung Dengan Ducati Ikut Tes Di Barcelona
Dani Pedrosa akan ikuti tes di Barcelona | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Honda dan Aprilia memutuskan untuk ikut bersama pabrikan asal Italia Ducati untuk ambil bagian dua hari privat tes di Barcelona. Casey Stoner juga kembali akan turun ke sirkuit untuk jadi pembalap tes Ducati. Ini jadi yang kedua kalinya bagi Stoner ikuti tes bersama Ducati.

Ducati akan lakukan privat tes mulai Senin hingga Rabu, dengan opsi di hari pertama pembalap tes yang akan turun Michele Pirro bersama Stoner. Sedangkan pembalap utamanya Lorenzo dan Dovizioso akan bergabung di hari Selasa dan Rabu.

Deretan tim satelit juga akan ikut ambil bagian pada tes ini. LCR, Marc VDS, Aspar dan Avintia semuanya akan turun. Pembalap Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa hanya akan gunakan waktu tes satu hari, dari alokasi waktu tes lima hari dalam satu musim. Marc dan Dani turun di hari terakhir saja.

SSS Racing

Total ada 14 pembalap dari tiga pabrikan yang akan jajal layout baru sirkuit Barcelona. Sirkuit Catalunya tersebut mengalami sedikit perubahan jelang balapan pada 11 Juni mendatang.

Dengan ini, para pembalap juga akan mendapatkan pengalaman dari ban depan konstruksi Michelin yang kaku. Sebelumnya ban ini digunakan dalam tes Jerez usai balapan dan kemudian disetujui oleh para pembalap untuk kembali digunakan di Mugello dan di sisa musim ini.

Hanya Yamaha, dan tim satelitnya Tech3, pabrikan Suzuki, KTM dan tim Pramac Ducati yang akan absen dalam tes di Barcelona. Namun, Suzuki memiliki rencana untuk lakukan tes di Barcelona pada hari senin, usai berlangsungnya balapan di Barcelona pada Juni mendatang. (Deni)

GM-helm PARD