Honda Akan Jalani Private Test Pertama di MotoGP 2018

honda-akan-jalani-private-test-pertama-di-motogp-2018
Marc Marquez akan jalani private test di Jerez pada Senin (26/03) waktu setempat | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Honda dikabarkan akan melakukan private test di MotoGP 2018 pada hari Senin (26/03) waktu setempat di Jerez. Dilansir dari laman autosport.com ini menjadi yang pertama dari lima hari jatah private test bagi Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pembalap Repsol Honda yang masing-masing berhasil finish di posisi kedua dan ketujuh pada balapan pembuka di GP Qatar lalu, akan melakukan private test selama tiga hari, namun sang pembalap utama tim hanya akan turun satu hari saja.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dua hari berikutnya pada Selasa dan Rabu (27-28/03) private test akan dilanjutkan oleh test rider Honda Stefan Bradl, ini akan menjadi penampilan keduanya di RC213V tahun ini setelah tes di Sepang pada bulan Januari lalu. Honda menjadi satu-satunya pabrikan yang belum menggunkan jatah private test pada gelaran MotoGP musim ini.

Sedangkan pabrikan lainnya seperti Yamaha dan Ducati keduanya sudah menggunakan jatah dua hari yang digunakan pada bulan November tahun lalu, sementara itu Suzuki, Aprilia dan KTM sebagai tim konsesi tidak memiliki batasan dalam private test di sepanjang MotoGP 2018. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD