Hasil Buruk Berlanjut! Zarco Kecewa Berat Setelah Jatuh di Austin

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Johann Zarco mengawali Grand Prix Americas yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) Austin – Texas akhir pekan kemarin dengan kondisi yang belum fit 100%. 11 hari sebelumnya, dia baru saja menjalani operasi arm pump.

Tapi Johann Zarco berharap untuk kembali ke posisi depan dalam balapan tersebut. Sebelumnya, pembalap Prancis itu telah meraih hasil yang kurang bagus dimana dalam tiga balapan selalu finis diluar 10 besar. Silverstone (11), Aragon (17) dan Misano (12)!

Zarco dengan Ducatinya sudah membuktikan tekadnya. Pembalap Pramac Racing itu berhasil meraih posisi keenam saat kualifikasi. Itu modal bagus, namun sayangnya Zarco lagi-lagi menyiakan peluang. Kali ini harapannya pupus setelah terjatuh.

Johann Zarco terjatuh di MotoGP Austin
SSS Racing

“Sangat kecewa! Ini adalah kesempatan bagus yang terbuang karena sebuah kesalahan. Saya merasa baik dan memiliki kesempatan untuk menikmati balapan, tetapi saya terjatuh saat meningkatkan kecepatan. Sekarang saya akan menggunakan dua minggu itu untuk berlatih dan kembali ke 100%,” ungkap Zarco dilansir dari GP-Inside.

Dengan hasil nol poin keempat musim ini secara matematis membuatnya kehilangan peluang dalam perebutan gelar dunia. Saat ini Johann Zarco menempati peringkat kelima klasemen sementara, tapi posisi itu juga belum aman karena dibelakangnya ada Brand Binder dan Marc Marquez yang terpaut 10 dan 24 poin.

GM-helm PARD