Hadapi MotoGP Catalunya, Duo Repsol Honda Senang Kembali Balapan Kandang dan Targetkan Podium

hadapi-motogp-catalunya-duo-repsol-honda-senang-kembali-balapan-kandang-dan-targetkan-podium
Baik Marquez (kiri) dan Pedrosa (kanan) senang hadapi balapan kandang akhir pekan ini (17/6) | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Duo Repsol Honda sedang dalam keadaan yang senang untuk balapan di MotoGP Catalunya, keduanya juga punya target untuk kembalik naik podium di balapan kandang akhir pekan ini (17/6).

Pimpinan klasemen sementara sedang on fire usai meraih tiga kemenangan beruntun sebelum terjatuh di Mugello pada awal Juni lalu. Marquez ingin tebus kegagalan meraih poin sekaligus terus memperlebar jarak dengan Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP 2018.

“Saya senang kembali balapan di kandang, di depan para fans, dan saya harap bisa berikan yang terbaik buat mereka juga tampilkan balapan yang menarik pada hari Minggu, karena suasana spesial itu memberikan Anda energi lebih. Kami juga memiliki hasil tes yang bagus di Catalunya beberapa minggu lalu, dengan layout yang baru, ada perubahan di sektor terakhir dan sudah ada perbaikan yang bagus,” ujar Marc Marquez.

“Saya pikir mereka sudah renovasi dengan sangat baik, tarmac kini punya pegangan yang lebih baik dan bagus untuk balapan, meskipun F1 mempengaruhinya dalam pembuatan bump di beberapa titik pengereman. Pembatas jadi salah satu aspek yang menantang di trek, sangat tinggi, dan agak sulit menyesuaikan gaya balapan Anda dengan hal itu. Trek ini bagus dan kami akan mencoba raih hasil terbaik dan berjuang untuk naik podium lagi,” tambahnya.

Catalunya akan menjadi tempat pertama bagi Dani Pedrosa setelah usai mengumumkan perpisahannya dengan Repsol Honda. Usai balapan nanti, rencananya Pedrosa juga bakal umumkan apakah bakal pensiun atau memilih bergabung dengan tim satelit pada MotoGP 2019.

“GP Catalunya selalu punya kesan khusus karena ada keluarga, fans dan teman kami yang menonton. Selalu memiliki suasana yang hebat dan perasaan yang luar biasa. Treknya sangat bagus, meskipun menuntut performa lebih dari ban. Anda perlu banyak bekerja dengan suspensi juga sasis, Anda harus memiliki genggaman yang baik karena Anda sering membungkuk. Layout tak berubah, dimana dua tikungan menurun terakhir benar-benar indah,” kata Dani Pedrosa. [DK]

SSS Racing GM-helm