GP Le Mans: Kalau Hujan Marc Marquez Akan Diuntungkan

Aksi Marc Marquez di Hari Pertama MotoGP Portimao 2021 |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Marc Marquez masih dalam fase pemulihan ketika akan berlaga pada putaran kelima MotoGP yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis (14-16 Mei).

Meskipun Marc Marquez mampu sedikit meningkatkan intensitas latihannya, namun masih jauh dari 100%. Dia belum terlalu kuat untuk bertarung dan berjuang di barisan depan.

“Konsolidasi tulang berada di jalur yang benar. Antara Jerez dan Le Mans saya dapat sedikit meningkatkan pelatihan dalam ruangan saya, kami sedikit mengubah programnya dan merasakan lebih banyak kekuatan,” kata Marc dilansir dari GP-Inside.

Marc Marquez |Foto: MotoGP
SSS Racing

Sementara itu, prediksi kondisi basah di Grand Prix Prancis pekan ini akan membuat Marc berkendara lebih ringan dari pada di tempat kering yang dapat membantunya dalam hal kondisi fisik.

“Cuaca akan menjadi bagian penting dari akhir pekan dan kami harus beradaptasi. Di satu sisi saya ingin berkendara di cuaca kering karena ini adalah cara terbaik untuk melanjutkan pemulihan saya, dan di sisi lain di musim basah itu lebih ke lotre, tidak terlalu menuntut secara fisik dan itu membantu,” ungkap pembalap Repsol Honda itu.

GM-helm PARD