Giannantonio Sudah Siap Beralih dari Triumph 765cc ke Ducati 1000cc

Fabio di Giannantonio | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Fabio di Giannantonio akan melakukan debut MotoGP bersama tim mendiang Fausto Gresini pada kompetisi musim depan (2022). Pembalap Italia itu akan menjadi rekan setim dari Enea Bastianini yang sekarang berada di tim Avintia Ducati.

Dia sudah dipastikan menjadi rookie MotoGP tahun depan bersama Remy Gardner yang akan bertartung bersama Tech3 KTM. Kemungkinan juga akan segera menyusul Raul Fernandez (KTM Ajo) dan Marco Bezzecchi (VR46).

Fabio di Giannantonio (Federal Oil Gresini Moto2)

Nah, Fabio di Giannantonio yang berusia 22 tahun itu tahu bahwa perubahan besar menanti saat ia melangkah dari Kalex bertenaga 765cc Triumph ke Desmosedici V4 1000cc, tetapi dia yakin dan siap untuk tantangan di depan.

SSS Racing

“Mencapai puncak tidak terjadi setiap hari. Tahun depan saya akan berlomba di kelas paling utama dalam olahraga ini, dan ini adalah mimpi yang luar biasa. Hari pertama akan seperti masuk ke liga besar, itu akan menjadi pengalaman baru yang sangat besar, tidak peduli bagaimana akhirnya,” kata Di Giannantonio.

Giannantonio Juara Moto2 Jerez 2021

Pembalap yang sekarang bergabung dengan Federal Oil Gresini Moto2 tersebut berada di posisi kelima klasemen sementara. Giannantonio tertinggal cukup jauh yaitu 111 poin dari Remy Gardner pemimpin klasemen teratas.

“Pergi dari Moto2 ke MotoGP akan sulit, 100 tenaga kuda lebih banyak, lebih banyak orang di pit-box, lebih banyak komitmen, lebih banyak tombol di setang, Ini akan menjadi perubahan besar, tapi saya merasa saya siap dan saya tidak sabar menunggu,” jelasnya dikutip dari crash.net.

GM-helm PARD