Garang Sejak Free Practice Hingga Kualifikasi, Jorge Lorenzo Berpeluang Raih Kemenangan Back-To-Back Lagi

garang-sejak-free-practice-hingga-kualifikasi-jorge-lorenzo-berpeluang-raih-kemenangan-back-to-back-lagi
Jorge Lorenzo berpeluang meraih kemenangan back-to-back | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo tampil garang dan nyaris tak tersentuh lawan-lawannya, sejak sesi Free Practice hingag Kualifikasi, bahkan dirinya meraih pole position, itu artinya Lorenzo akan start dari posisi terdepan saat race berlangsung di akhir pekan nanti (09/9), yang menarik adalah X-Fuera mampu pecahkan rekor lap di Misano dengan 1menit 31.629detik, ini tentu luar biasa.

Peluang Lorenzo untuk bisa kembali meraih kemenangan di sini tentu cukup besar, percaya diri tinggi ditambah GP18 yang peformanya sedang luar biasa akan jadi modal. Terlebih Lorenzo berhasil meraih kemenangan back-to-back sebelumnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tidak bisa lebih baik karena begitu cepat di sini di Misano dengan Ducati, biasanya kami berjuang tapi kali ini Ducati berbeda sudah memiliki motor yang lengkap. Ini membuat saya sangat bahagia dan bangga. Terlepas dari lap record 31,6detik, awalnya saya mencatatkan 31,7detik di lap pertama, ini memang tidak bisa dipercaya, tapi ini menjadikan saya semakin percaya diri. Saya merasa dengan ban soft kami tampil lebih agresif,” ujar Lorenzo.

“Kami memiliki feeling yang baik, sejak lap pertama motor bekerja sangat baik, kami sudah lakukan tes di sini satu bulan lalu tentu ini membantu kami dibandingkan tim yang tak ikut ambil bagian saat tes, buktiknya di kualifikasi kami mampu tampil fantastis,” tambahnya.

Jorge Lorenzo siap untuk hadapi balapan yang sulit secara fisik di Misano yang ketat juga berliku-liku, X-Fuera sedang berada dalam motivasi tinggi karena GP18 alami perbaikan yang positif usai private test bulan lalu.

“Tentunya ini akan sulit, panjang dan sangat panas. Dalam trek pendek itu selalu sulit secara fisik karena kami akan dihadapkan pada 27 lap, jadi ketahanan fisik ikut menentukan. Kami masih belum tahu ban mana yang pas untuk kondisi lintasan, soft sangat membantu. Kemungkinan saya akan menggunakan soft, tapi kita lihat besok. Bagaimanapun juga kami cepat, kompetitif dan percaya diri sehingga kami siap untuk itu,” papar Lorenzo. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD