Gantikan Khairul Idham Pawi, Bradley Smith Akan Tarung di Moto2 Silverstone

Bradley Smith. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap kawakan Bradley Smith akan gantikan Khairul Idham pawi di  tim Petronas Sprinta pada balapan Moto2 Silverstone yang akan berlangsung pada tanggal 23-25 Agustus mendatang.

Pembalap asal Inggris tersebut membalap untuk tim One Energy di MotoE. Dan juga sebagai test rider dan akan membalap secara Wild Card bersama Aprilia.

Bradley Smith terakhir membalap di kelas Moto2 bersama Tech3 selama musim 2011-2012. Dengan raihan 3 podiumnya di kancah Moto2 memberikan batu loncatan ke kacah  MotoGP bersama Yamaha Tech3. Namun di Moto2 Silverston ini menjadi yang pertama kalinya Smith mencoba mesin 765cc Triumph Moto2 dengan elektronik yang baru serta sasis Kalex.

“Jujur saja, akan sangat aneh untuk membalap dengan motor Moto2 untuk pertama kalinya sejak 2012. karena karena kejuaraan ini telah banyak berubah setelah era saya. Saya sangat bersemangat untuk kesempatan itu.” kata pemain 28 tahun.

“Target saya untuk akhir pekan adalah bersenang-senang, melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya harus banyak belajar dan mencari setingan yang terbaik tapi itu sesuatu yang sangat saya sukai.” Ungkap Pembalap yang sudah menghabiskan 6 tahun di kancah MotoGP bersama Yamaha Tech3 dan KTM .

Sebelumnya Mattia Pasini dan kemudian Jonas Folger telah menggantikan pembalap Malaysia. Dengan hasil terbaik diraih oleh mattia Pasini dengan finish ke 11 di GrandPrix Mugello. |Fajar

GM-helm SSS Racing