Fix Juara Lima Musim MotoAmerica Superbike Bakal Tarung Moto2

Cameron Beaubier deal dengan Tennor American racing | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sebelumnya sudah santer diberitakan bahwa Cameron Beaubier bakal menjadi pengganti Joe Roberts di tim Tennor American Racing untuk tarung di ajang Moto2 Dunia musim 2021.

Joe Roberts sendiri memilih untuk bergabung dengan pasukan Italtrans Racing setelah dua musim bersama American Racing. Nah, Cameron Beaubier sendiri telah secara resmi didaulat untuk menjadi rider andalan tim Tennor American Racing.

Baca Juga : Joe Roberts Pindah Ke Italtrans, Penguasa AMA Superbike Jadi Gantinya

Siapa Cameron Beaubier? Dia merupakan pembalap dengan prestasi segudang gaes. Pembalap 27 tahun ini merupakan juara lima musim berturut-turut ajang MotoAmerica Superbike sejak 2015 sampai di musim 2020.

Cameron Beaubier yang merupakan Juara AMA Superbike Championship dari 2016 sampai 2019 jadi gantinya | Foto : Yamaha Racing

Tentu saja hasil tersebut membuat Beaubier tidak boleh dipandang sebelah mata. Jebolan Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2007 ini sendiri pernah full series di ajang GP125, tepatnya pada musim 2009, tentunya berkat hasil di Rookies Cup, dimana Beaubier duduk di klasemen akhir ke-6, juaranya waktu itu adalah Johann Zarco.

Beaubier sendiri sempat dikabarkan akan ditarik tim Pata Yamaha untuk tarung di WorldSBK menggantikan Michael Van der Mark, dan akhirnya juara dunia WorldSSP Andrea Locatelli yang ditarik. Ternyata, Beaubier malah bertarung di ajang Moto2 yang sebenarnya spek motornya berbeda dengan di MotoAmerica Superbike.

Menyambut kembalinya ke Eropa setelah terakhir di 2009, Beaubier merasa bersemangat. “Sejujurnya saya sangat bersemangat untuk mengulang dan memulai babak baru karir saya di paddock MotoGP bersama American Racing, tetapi saya juga kecewa meninggalkan keluarga yang telah kami ciptakan di sini selama sembilan tahun terahir,”ungkapnya.

Cameron Beaubier saat di Red Bull MotoGP Rookies Cup 2007 | Foto : MotoGP

 

SSS Racing