Joe Roberts Pindah Ke Italtrans, Penguasa AMA Superbike Jadi Gantinya

Joe Robert fix pindah ke Italtrans Racing untuk 2021 | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Rider muda asal Amerika Serikat, Joe Roberts dipastikan akan berpindah tim untuk musim 2021. Setelah dua musim bersama tim American Racing, rider 23 tahun ini akan bergabung dengan Italtrans Racing untuk musim depan.

Joe Roberts menggantikan posisi Enea Bastianini yang naik tahta ke kelas premier MotoGP bersama Avintia Racing Ducati. Ini tentunya salah satu langkah Joe Roberts untuk terus menunjukan potensinya.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim balap Italtrans untuk musim Moto2 2021. Saya berharap dapat bekerja dengan teknisi legendaris Giovanni Sandi dan belajar semua yang saya bisa darinya, dan semua staf teknis tingkat tinggi lainnya di tim.Kami memiliki satu tujuan, untuk menang dan menjadi penantang untuk juara dunia,” ungkap Joe Roberts.

Cameron Beaubier yang merupakan Juara AMA Superbike Championship dari 2016 sampai 2019 jadi gantinya | Foto : Yamaha Racing
Penguasa AMA Superbike Jadi Gantinya

Dengan berpindahnya Joe Roberts ke tim Italtrans, maka tim American Racing harus mencari penggantinya. Tim yang dikomandoi oleh John Hopkins yang mantan pembalap MotoGP ini ternyata sudah mempunyai pembalap pengganti tersebut.

Dia adalah Cameron Beaubier. Cameron yang berusia 27 tahun ini merupakan juara umum AMA Superbike Championship selama empat musim berturut-turut sejak 2016 sampai 2019.Beaubier tentu saja memiliki pengalaman yang cukup banyak.

Pada 2007 dia merupakan kontestan Red Bull MotoGP Rookies Cup, lalu di 2008 dia balap di FIM CEV kelas GP125 dan di 2009 dia full series di GP 125cc sebelum akhirnya kembali ke balapan Amerika pada 2010.

SSS Racing