Final MotoGP di Portimao Beresiko Dibatalkan?

Sirkuit Portimao Portugal | Foto : Portimao
GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran Final MotoGP musim 2020 yang rencananya berlangsung di sirkuit Portimao, Portugal pada 22 November 2020 mempunyai resiko dibatalkan. Hal ini setelah pemerintah Portugal menyatakan akan mengevaluasi event-event yang berlangsung di Portugal kedepannya.

Hal ini dinyatakan oleh Diogo Serras Lopez selaku Sekretaris Negara Bidang Kesehatan Portugal dalam konferensi pers. Ini tentunya karena adanya gelombang kedua pandemi Covid-19 yang melanda benua Eropa.

Baca Juga : Jack Miller Prediksi Joan Mir Bisa Raih Juara Dunia MotoGP Tanpa Podium Tertinggi Layaknya Emilio Alzamora

“Evaluasi pandemi berarti bahwa semua tindakan, semua peristiwa, dan segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan dievaluasi terus menerus dan bahwa keputusan terbaik dibuat berdasarkan evolusi pandemi dan apa yang terjadi hari-hari ini,” terang Diogo Serras Lopez menjawab mengenai kemungkinan pembatalan balapan MotoGP.

Perlu diketahui juga bahwa pada gelaran Formula 1 yang juga digelar di sirkuit Portimao pada pekan lalu (25/10) terdapat 14 kasus positif covid-19 di tim-tim peserta. Itu belum lagi dari penonton yah, karena pada F1 Portugal dibolehkan penonton langsung.

SSS Racing