Fabio Quatararo Mendapat Pelajaran Berharga Di MotoGP Jerez 2019

Foto By CRASH
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Rookie Fabio Quatararo mencetak sejarah menjadi pembalap termuda yang memulai balapan dari grid terdepan di MotoGP Jerez Minggu (05/5).

Pada awal Lap Quatararo berada di belakang Marc Marquez dan Franco Morbidelli dan kemudian melewati rekan satu timnya (Morbidelli) yang sudah mulai berjuang untuk kecepatan. Namun disaat sedang mengejar Marc motornya melambat karena masalah gearbox.

Pembalap berusia 20 tahun itu mengatakan bahwa meskipun dia jelas kecewa dengan hasilnya, dia tidak bisa terlalu kecewa dengan pengalaman Jerez. “Saya benar-benar kecewa karena kami mendapatkan posisi yang benar-benar bagus,” kata Qaurtararo. saya hanya bisa bahagia saat ini. Tidak ada podium, tetapi pengalaman yang kami ambil banyak.”

Perjuangan Quatararo saat Mengejar Marc. Foto By MotoGP

“Kecepatan yang saya miliki dalam lomba itu luar biasa karena saya menemukan sesuatu, menunggang kuda besi bersama orang-orang ini yang membuat saya menjadi nilai tambah juga saya memiliki Marquez sebagai referensi.”

“Langkahnya cepat, tetapi ketika Anda mengendarai orang-orang ini di lap pertama saya belajar banyak hal, saya beraksi di atas sepeda seolah-olah saya memiliki lebih banyak pengalaman [daripada saya], hanya itu balapan keempat saya.

“Saya mengambil banyak pengalaman. Sayangnya kami tidak menyelesaikan lomba tetapi kami harus mengambil semua yang positif dan meninggalkan yang negatif di sini.” Ungkap pembalap Petronas Yamaha SRT tesebut.

 

SSS Racing GM-helm